Beberapa Batu Mulia Paling Mahal

Batu kristal merupakan batu paling langka yang ditemukan oleh manusia. Selain langka, batu kristal terbentuk jutaan tahun yang lalu. Banyak orang yang menginginkan batu tersebut untuk memperindah diri. Kristal harus dibentuk terlebih dahulu untuk dijadikan perhiasan.

Saat ini ada beberapa jenis kristal yang paling terkenal akan mutu dan keindahan, misalnya intan, rubi, emerald, dan safir.  Tapi ada beberapa batu kristal yang sangat langka dan sangat sedikit ditemukan oleh orang.

1. Tanzanite
Saat ini batu kristal tersebut hanya dapat ditemukan di gunung Kilimanjaro, Tanzania Utara. Batu ini dapat berubah warna dari ungu ke warna biru begitu juga sebaliknya. Harga Tanzanite diperkirakan mencapai US$ 600 (Sekitar Rp 7,2 juta) – US$ 1.000 (sekitar Rp 12 juta) per karat.

2. Alexandrite
Batu ini dapat ditemukan di pegunungan Ural, Rusia dan beberapa negara lainnya . Namanya batu ini diambil dari nama  Tsar Alexander II Rusia. Batu ini dapat berubah warna dari hijau ke merah dan sebaliknya. Harga batu tersebut mencapai US$ 12.000 (sekitar Rp. 144 juta) per karat.



3.  Pink Star Diamond
Batu ini pertama kali ditemukan di sebuah tambah di Afrika Selatan. Batu ini kemudian dilelang dan harganya mencapai sekitar Rp 16,7 miliar.


0 Response to "Beberapa Batu Mulia Paling Mahal"

Posting Komentar