Alasan berhenti untuk minum alkohol

Alasan orang minum alkohol biasanya untuk mengurangi stres dari pekerjaan di kantor atau karena disuruh menemani klien. Kalian tahu bahwa orang yang mempunyai kebiasaan minum alkohol sama dengan kebiasaan merokok. Sehingga kebiasaan tersebut sangat sulit dihilangkan. Alkohol sejak dulu telah dibuktikan tidak baik bagi kesehatan tapi banyak orang yang tidak peduli akan hal tersebut. Alkohol seperti rokok jika telah mencobanya pasti sulit untuk menghentikannya. Mungkin ada baiknya untuk sekarang tidak meminum minuman yang mengandung alkohol karena....


1. Lever rusak
Orang yang sering meminuman minuman beralkohol dalam jangka panjang akan menimbulkan kerusakan pada sel organ lever atau menghancurkannya. Alkohol bisa menyebabkan penumpukan lemak pada lever.

2. Otak rusak
Minuman beralkohol dapat mengakibatkan penurunan daya ingat atau yang lebih buruk lagi adalah kerusakan pada syaraf otak. Jangka panjang dari meminum minuman beralkohol dapat merusak daya ingat seseorang dan menyebabkan penderitanya sering pingsan.

3. Kanker
Penyebab penyakit kanker salah satunya adalah alkohol. Kanker payudara, lever, mulut, kerongkongan, dan usus besar.penyabab dari itu semua adalah sering meminum minuman beralkohol. Kenapa alkohol bisa menyebabkan kanker? Karena alkohol bisa merusak dna sehingga menyebabkan kanker.

4. Kecanduan
Alkohol seperti rokok atau nikotin yang bisa menyebabkan orang menjadi kecanduan.  Jika orang yang sudah kecanduan tidak minum alkohol satu hari maka dia akan mengalami pusing, gemetar, halusinasi dan lainnya.

0 Response to "Alasan berhenti untuk minum alkohol"

Posting Komentar