Cara buat baterai smartphone BlackBerry tidak boros

Banyak para pengguna smartphone blackberry yang sering tidak puas atau mengeluhkan tetnang daya tahan baterainya. Pengguna sering menyalahkan aplikasi BBM yang terdapat pada perangkat smartphone BlackBerry yang menurut mereka sering update dan menguras daya baterainya. Pengguna tidak tahu bahwa banyak hal yang bisa membuat daya baterai cepat habis. Apa saja yang membuat daya baterai smartphone cepat habis?

  1. Layar merupakan bagian yang sering digunakan atau terlalu banyak mengkonsumsi penggunaan baterai. Supaya daya baterai menjadi tahan lama, kurangi atau atur tingkat keredupan pada layar.
  2. Backlight atau lampu yang menyala di belakang layar juga mempengaruhi daya tahan baterai. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengatur backlight untuk mati otomatis sekitar 30 detik atau 15 detik saja.
  3. Wifi juga berpengaruh pada daya tahan baterai karena saat wifi menyala otomatis saat mencari sinyal atau koneksi sering memakan daya baterai yang tidak sedikit. Maka dari itu, matikan wifi saat tidak digunakan.
  4. Matikan atau menonaktifkan Background App Refresh karena aplikasi ini sering mengkonsumsi tenaga baterai saat sedang merefresh suatu konten atau isi pada perangkat anda.
  5. Nonaktifkan vibrasi karena saat aktif sering memakan daya baterai yang tidak sedikit. Nyalakan vibrasi saat diperlukan saja.

0 Response to "Cara buat baterai smartphone BlackBerry tidak boros "

Posting Komentar