Cara Pintar Mengambil Resiko Dalam Berbisnis

Banyak orang yang mengganggap kata resiko sangat menakutkan atau dipandang negatif tapi pengusaha sejati memandang kata tersebut adalah sebagai tantangan atau hal yang positif. Mereka akan selalu mempunyai rencana jika sedang melakukan bisnis dan mendapatkan untung besar. Ada beberapa strategi yang perlu anda terapkan untuk menghadapi resiko dalam berbisnis.


1. Mencari tren terbaru
Tren ekonomi memang selalu berubah-ubah sehingga akan menciptakan peluang yang baru. Tetapi hal yang harus dihadapi adalah menyadari hal yang baru tersebut dan mengambil tindakan meski mengandung resiko. Jika anda bisa mengalami fase tersebut, hal ini dapat menjadi awal keuntungan anda dalam berbisnis.

2. Manfaatkan kelemahan pesaing
Pengusaha sejati mempunyai pandangan yang tajam sehingga selalu melihat dunia atau pasar melalui pelanggannya. Dengan mempunyai bakat tersebut anda dapat mengetahui kelemahan dan kekurangan pesaing.

3. Cari pasar yang belum dilirik orang
Hal yang paling menyenangkan dalam berbisnis adalah dengan mencari pasar yang belum dilihat dan digarap orang lain.

4. Hancurkan kesulitan
Daftar orang-orang kaya selalu diisi oleh orang yang mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dan mereka tidak mudah menyerah. Dengan melakukan usaha secara tekun pasti akan membawa kesuksesan pada mereka yang mampu meraihnya.

5. Mulai sekarang juga
Bisnis tidak akan mendatangi anda tapi anda harus menjemputnya. Daripada menunggu kesempatan peluang bisnis lebih baik anda memulai dari sekarang. Percayalah pada ide anda sendiri dan segera action walaupun beresiko.

0 Response to "Cara Pintar Mengambil Resiko Dalam Berbisnis"

Posting Komentar