Alasan kenapa anak-anak tidak boleh minum minuman berenergi

Minuman berenergi mengandung kafein yang dapat membuat peminumnya menjadi lebih bersemangat dan lebih aktif daripada yang tidak meminumnya. Tapi tahukah anda bahwa minuman berenergi hanya diperuntukkan oleh orang dewasa! Kenapa demikian? Karena jika selain orang dewasa, misalnya anak-anak yang mencoba minuman ini berakibat menurunnya kesehatan pada anak. 


Penelitian yang dilakukan beberapa tahun terakhir mengenai anak minum minuman berenergi menunjukkan lebih dari 2000 anak yang berusia di bawah 6 tahun dilarikan ke rumah sakit akibat efek samping dari minuman berenergi.

Kafein pada minuman berenergi sangat tinggi dan bisa menimbulkan masalah jantung yang cukup serius. Menurut Professor Steven Lipshultz yang bekerja di Childrens Hospital of Michigan di Detroit menyebutkan penyakit akibat dari minuman berenergi adalah detak jantung abnormal dan masalah neurologis.

Kafein yang terkandung dalam minuman berenergi jika diminum oleh anak berusia di bawah 12 tahun bisa menjadi racun yang berbahaya bagi tubuh. Karena setiap 2,5 mg kafein yang terkandung dalam minuman berenergi memenuhi setiap 1 kilogram berat badan. Dan minuman berenergi biasanya mengandung 160 mg kafein. Anak-anak juga tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi minuman bersoda karena mengandung kafein sebanyak 32 mg kafein.

0 Response to "Alasan kenapa anak-anak tidak boleh minum minuman berenergi"

Posting Komentar