Bahaya mengkonsumsi ayam setengah matang

Telur memang baik kesehatan meski dikonsumsi secara mentah atau matang asalkan telur tersebut memenuhi standar kesehatan atau tidak busuk. Kalau ayam, amankah mengkonsumsinya jika masih mentah atau setengah matang? Tentu saja tidak karena justru akan berdampak buruk bagi kesehatan anda. 


Menurut Institute of Food Research, para peneliti makanan disana telah menemukan sejumlah fakta baru mengenai ayam setengah matang. Ayam setengah matang akan mengeluarkan sebuah cairan yang disebut juga Jus. Jus ini mengandung sejumlah bakteri berbahaya bernama campylobacter yang bisa membuat anda keracunan. 

Campylobacter merupakan bakteri lemah yang hidup tanpa oksigen. Jika mereka terkena oksigen maka bakteri tersebut akan mati. Tapi mereka bisa bertahan hidup dengan mengeluarkan semacam lendir untuk melindungi mereka. 

Cara tersebut juga dapat melindungi mereka dari zat antimikroba dan disinfekta. Saat anda mengkonsumsi ayam setengah matang kemudian ayam tersebut mengeluarkan cairan dipastikan anda akan mengalami keracunan makanan.

Supaya ayam tidak mengandung bakteri atau kuman alangkah baiknya untuk merebusnya terlebih dahulu. Setelah itu baru dicuci dengan air bersih dan ayam pun siap diolah.




0 Response to "Bahaya mengkonsumsi ayam setengah matang"

Posting Komentar