Cara menghadapi rekan kerja yang berisik

Memiliki rekan kerja tidaklah selalu menyenangkan apalagi kalau dia sangat berisik, hal itu bisa mengganggu kinerja rekan yang lainnya. Bagaimana cara menghadapi rekan kerja yang berisik? Banyak cara yang bisa lakukan dalam menghadapinya, caranya sebagai berikut :


1. Jangan sampai dia ke tempat kerja anda
Jika anda memiliki ruang kerja yang disediakan perusahaan sendiri maka usahakan selalu menutup pintu agar tidak terganggung kebisingan yang dia buat. Jika tidak ada pintu pada ruang kerja anda maka berpura-pura mendengarkan musik pada earphone adalah cara yang baik.

2. Pura-pura mendapat panggilan
Saat dia hendak mau bicara pada anda mengenai hal yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan maka anda bisa berpura-pura menerima panggilan telepon.

3. Intervensi
Bila sikap rekan kerja anda menggangu kinerja maka buatlah rekan kerja lainnya merasakan juga agar mereka bisa menyadari bahwa rekan kerja yang berisik sangat menganggu. Rekan kerja anda yang lain bisa menegur dia.

4. Minta bantuan
Anda bisa selalu bisa meminta bantuan kepada atasan untuk mengatasi rekan kerja yang berisik. Beri alasan bahwa anda tidak bisa berkonsentrasi bekerja jika berada bersama dengan rekan kerja yang berisik itu.

0 Response to "Cara menghadapi rekan kerja yang berisik"

Posting Komentar