Kenapa keringat bisa buat kulit menjadi gatal?

Berkeringat merupakan hal alami yang dialami oleh semua orang, penyebabnya pun bermacam-macam. Mulai dari berolahraga, kegiatan sehari-hari dan saat merasa gugup. Keringat yang keluar dari kulit akan membuat tubuh kita menjadi gatal. 


Menurut situs healthmeup.com bahwa keluarnya keringat dari dalam kulit kita karena suhu tubuh kita mengalami peningkatan. Saat suhu tubuh mengalami peningkatan, sirkulasi darah akan meningkat dan akan menuju sumber panas. Setelah darah sampai di daerah panas, tubuh menjadi bingung dan mulai mempertahankan diri dengan mengeluarkan Histamin. Penyebab tubuh mengeluarkan Histamin dikarenakan tubuh merasakan bahaya.

Dampak yang ditimbulkan dari lepasnya Histamin adalah tubuh akan menjadi gatal. Itulah mengapa tubuh kita merasa gatal saat berkeringat. Saat tubuh kita gatal karena keringat usahakan jangan menggaruk terlalu keras karena ini merupakan reaksi alami dari tubuh anda. Kalau anda merasa gatal karena keringat langsung oleskan krim kulit untuk mendinginkan kulit anda.

0 Response to "Kenapa keringat bisa buat kulit menjadi gatal?"

Posting Komentar