Kenapa tidak diperbolehkan jajan sembarangan?

Beli jajan di luar merupakan kebiasaan yang sangat tidak sehat dan meskipun banyak orang yang tahu tetapi mereka tidak memperdulikannya. Mereka lebih suka jajan di luar daripada di rumah asalan yang disampaikan setiap orang pun berbeda, misalnya karena tidak ada masakan di rumah, repot membuat masakan di rumah dan lain sebagainya. Padahal dengan memasak sendiri di rumah banyak manfaat kesehatan yang diperoleh. Bahkan bisa mengirit pendapatan daripada jajan di luar. Berikut alasan kenapa tidak boleh jajan sembarangan.


1. Lemak dan kalori
Makanan yang mengandung lemak dan kalori sangat tidak baik bagi tubuh karena alasan utamanya adalah membuat badan menjadi gemuk atau obesitas dan terserang berbagai penyakit lain seperti resiko penyakit jantung.

2. Sayuran tidak dicuci
Kita tidak pernah tahu sayuran yang digunakan di luar sana dicuci atau tidak. Disarankan anda memasak sendiri di rumah.

3. Daging tidak dimasak
Kalian tahu bahwa makanan yang menggunakan bahan daging mengandung banyak bakteri jika tidak dicuci dengan benar atau kualitasnya tidak terjamin.

4. Minyak digunakan berkali-kali
Hal ini sering terjadi di berbagai tempat penjualan berbagai macam gorengan. Penjualnya biasanya menggunakan minyak yang sama berulang-ulang supaya mereka tidak rugi. Padahalan minyak bekas atau minyak yang digunakan berkali-kali  dapat merusak kesehatan tubuh.

0 Response to "Kenapa tidak diperbolehkan jajan sembarangan?"

Posting Komentar