Kesalahan saat mencuci muka

Mencuci wajah memang menjadi kebiasaan sehari-hari dalam kehidupan kita karena untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu yang menempel sehabis kita beraktivitas diluar. Namun, disarankan untuk berhati-hati dalam mencuci muka karena bisa menyebabkan iritasi, kulit kering dan berminyak. Alangkah baiknya untuk mengetahui kesalahan dalam mencuci muka.


1. Salah memilih produk pembersih wajah
Kita sering mencoba untuk menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit akibat dari mencoba hal yang tidak di inginkan terjadi misalnya wajah yang semula bersih menjadi berjerawat dan semakin berminyak. Itu sebabnya untuk memilih produk pembersih wajah yang tepat, tidak terlalu keras juga tidak terlalu lembut bagi wajah anda dan jangan terpengaruh sama merk terkenal.

2. Keseringan mencuci wajah
Keseringan mencuci wajah dengan air panas bisa membuat kulit rusak. Air panas bisa menghilangkan kealamian pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi kering. Maka dari itu gunakan air hangat untuk membersihkan muka agar efektif.

3. Menggosok dengan handuk
Saat selesai mencuci muka jangan lansung menggosokan handuk pada muka anda, cukup ditepuk secara halus agar tidak merusak kulit.

4. Jangan langsung memakai pelembab
Saat wajah anda masih basah sehabis mencuci muka maka langsung pergunakan pelembab supaya hasil pada pemakaian pelembab maksimal. Dan jangan tunggu muka sampai kering kemudian memakai pelembab karena pelembab akan sulit terserap kulit.

0 Response to "Kesalahan saat mencuci muka"

Posting Komentar