Khasiat makan pisang bagi kesehatan

Pisang merupakan buah yang paling sering ditemui di indonesia. Bentuk, warna dan rasanya yang manis membuat banyak orang menyukainya. Pisang terdiri dari berbagai macam jenis, seperti ada pisang susu, pisang raja dan pisang yang paling digemari saat ini adalah pisang cavendish. Pisang-pisang tersebut memiliki berbagai macam khasiat, mau tahu  manfaat pisang bagi kesehatan. Simak sebagai berikut !


1. Menyediakan elektrolit
Bagi anda yang lagi terserang penyakit diare, pisang merupakan solusinya. Kenapa? karena pisang bisa menggantikan elektrolit atau cairan tubuh yang hilang akibat diare.

2. Memberikan suntikan energi
Pisang sering dikonsumsi oleh para atlit. Pisang sudah terbukti bisa mengganti energi yang hilang sehabis berolahraga dengan cara menjadikan gula sebagai energi.

3. Pencernaan menjadi sehat
Pisang sangat bagus bagi pencernaan anda. Alasannya karena pisang mampu membersihkan dan membuat pencernaan sehat. Oh ya, pisang juga bisa meredakan penyakit maag.

4. Dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Pisang terbukti mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena mengandung pektin.

5. Kaya antioksidan
Selain bisa menangkal dan menghlangkan radikal bebas dari tubuh, pisang juga mempu mencegah kanker teman. Alasannya karena pisang mengandung antioksidan.

6. Mengatasi depresi
Jika anda mengalami stres atau depresi akibat aktivitas sehari-hari, cobalah untuk mengkonsumsi pisang. Karena pisang mengandung mangan yang berguna merangsang pertumbuhan hormon di otak yang bisa membuat anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.

7. Melindungi jantung
Menurut penelitian terbaru mengungkapkan bahwa pisang juga mampu melindungi anda dari serangan jantung dan stroke. Penyebabnya karena pisang kaya akan kalium dan rendah gula yang berfungsi untuk mengendalikan tekanan darah dan membuat jantung menjadi lebih sehat.

0 Response to "Khasiat makan pisang bagi kesehatan"

Posting Komentar