Makanan pengusir bad mood

Setiap orang mengalami bad mood, mulai dari remaja sampai orang dewasa tidak satupun dari mereka yang tidak pernah mengalami bad mood. Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab bad mood, contohnya dimarahi atasan, putus dengan pacar dan lain sebagainya. Bahkan banyak orang yang sering mengalami bad mood akhirnya menjadi stres dan depresi. Tentu saja anda tidak ingin mengalaminya bukan. Berdasarkan App for Health bahwa makanan bisa membantu untuk meningkatkan mood anda. Ini dia daftar makanan yang bisa menghilangkan bad mood.


1. Folat
Menurut penelitian orang yang sering mengalami depresi adalah orang yang kekurangan folat. Apa arti folat? Folat adalah salah satu bentuk vitamin B yang bisa meningkatkan mood seseorang dan mengurangi rasa lelah. Jenis makanan apa saja yang mengandung folat? Sayuran berdaun hijau seperti brokoli dan bayam merupakan makanan yang mengandung folat. Ada juga makanan yang mengandung folat yakni jeruk, gandum dan biji-bijian.

2. Vitamin D
Vitamin D sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang kita dan juga menghilangkan bad mood. Selain meredakan bad mood, vitamin D juga dapat meredakan gejala depresi. Makanan apa saja yang mengandung vitamin D? Susu kedelai, kuning telur dan susu rendah lemak termasuk makanan yang mengandung vitamin D. Selain itu sinar matahari juga mengandung vitamin D.

3. Vitamin B12
Vitamin B12 memiliki peran penting terhadap kesehatan mental maka dari itu jika kekurangan vitamin B12 bisa dipastikan akan menyebabkan masalah pada sistem saraf dan memicu anemia. Anda bisa mendapatkan vitamin B12 dari makanan seperti telur, susu, kepiting  dan sapi rendah lemak. Jangan lupa baca Kenapa keringat bisa buat kulit menjadi gatal?

0 Response to "Makanan pengusir bad mood"

Posting Komentar