Makanan yang bisa membuat awet muda

Farhaki.com - Beberapa makanan yang mengandung vitamin dan mineral terbukti dapat mempercepat pergantian sel yang berguna untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang merusak. Makanan apa saja yang dapat membuat kulit terlihat lebih bersinar dan terlihat awet muda. Simak ulasannya sebagai berikut.


1. Alpukat
Buah alpukat biasanya mudah ditemukan di kawasan asia, terutama indonesia. Buah ini bisa langsung dimakan atau dijadikan jus. Tapi tahukah anda kalau buah alpukat dapat melindungi dari sinar matahari. Buah alpukat mengandung vitamin E yang menurut studi dapat mengurangi kulit kering dan membantu kulit terbebas dari radikal bebas serta melindungi dari sinar UV yang merusak kulit.

2. Ubi jalar
Makanan ini tumbuh liar di negara indonesia dan mudah dijumpai. Ubi jalar kaya akan vitamin A yang dapat meningkatkan pergantian sel. Selain vitamin A, ubi jalar juga mengandung retinoid yang biasanya digunakan sebagai produk perawatan kulit.

3. Bawang
Selain dijadikan bumbu masakan, bawang juga mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dari masalah keriput. Sebuah studi mengungkapkan bawah bawang yang dijadikan pelengkap makanan, seperti pizza atau sup dapat menyelamatkan kulit dari sinar UV yang merusak.

4. Paprika
Jenis sayuran ini ternyata mengandung vitamin C yang berguna untuk merawat kulit dan mencegah kulit terlihat kering.

0 Response to "Makanan yang bisa membuat awet muda"

Posting Komentar