Manfaat Angkat Beban Buat Wanita

Olahraga angkat beban sering dianggap negatif oleh banyak wanita. Pasalnya mereka khawatir kalau badan mereka menjadi kekar dan berotot seperti atlit binaragawan. Padahal manfaat angkat beban bagi wanita sangat banyak, contohnya sebagai berikut. 


1. Membakar lemak
Jika anda malas berolahraga lari saat sedang menjalankan program diet, olahraga ini bisa menjadi solusi. Karena setiap kali mengangkat beban seberat 20 kilo itu berarti sama saja dengan membakar 30 kilo serta dapat membentuk otot. Tahukah anda bahwa jaringan otot lebih aktif daripada jaringan lemak. Pembakaran lemak tetap terjadi meskipun anda sedang mengangkat beban sambil duduk atau berbaring.

2.Mengencangkan tubuh
Angkat beban juga dapat membentuk tubuh anda menjadi lebih berisi dan kencang. Dan jika anda berusia lebih dari 30 tahun, tidak perlu khawatir lagi akan masalah kulit yang menggelambir.

3. Memperkuat tulang
Dengan melakukan angkat beban secara teratur, kondisi tulang anda akan terjaga meski usia terus bertambah. Dan juga mengurangi resiko tulang retak saat anda terjatuh.

4. Mengurangi resiko penyakit diabetes dan jantung
Tahukah anda kalau angkat beban sanggup menurunkan tekanan darah hingga 10 jam setelah selesai berolahraga. Dan otot yang terbentuk dari latihan angkat beban bisa menghilangkan glukosa dalam aliran darah yang menjadi penyebab penyakit diabetes.

0 Response to "Manfaat Angkat Beban Buat Wanita"

Posting Komentar