Manfaat santan untuk kecantikan

Santan biasa digunakan sebagai bahan pelengkap makanan. Selain dikonsumsi, santan juga bisa digunakan untuk kecantikan kulit wanita. Dikarenakan santan mengandung vitamin dan kalsium yang bisa membuat kulit cerah dan bersinar. Bagaimana caranya? Simak ulasan di bawah ini.


1. Melembabkan kulit
Kulit kering? anda menginginkan kulit lembab maka gunakan santan sebagai solusinya. Caranya adalah dengan mengusapkan santan ke seluruh tubuh anda lalu diamkan selama satu jam dan kemudian dibilas dengan menggunakan air dingin. Santan juga bisa dikombinasikan dengan air mawar dan sejenisnya.

2. Kulit terbakar
Kulit anda terbakar akibat berjemur seharian di bawah terik matahari? Tidak perlu khawatir karena santan bisa menjadi solusi penyembuhan. Caranya usapkan santan ke bagian kulit yang terbakar lalu diamkan selama sepuluh menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan hal tersebut secara rutin dan teratur agar hasilnya bisa maksimal.

3. Mencegah penuaan dini
Santan mengandung tembaga dan vitamin C yang cukup tinggi. Manfaat dari kedua zat tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih elastis dan lembut. Santan juga bisa digunakan untuk menghilangkan garis halus pada wajah dan mencegah penuaan dini.

0 Response to "Manfaat santan untuk kecantikan"

Posting Komentar