Manfaat unik dari buah kesemek

Buah memang menjadi camilan yang menyehatkan dan enak daripada sayuran. Apalagi buah memiliki kandungan nutrisi yang membuat tubuh bugar. Berbagai macam buah seperti apel, jeruk dan anggur rasanya sangat enak, tapi pernahkah anda mencoba buah kesemek? Buah yang bewarna orange dan dagingnya agak sedikit lunak dari apel memiliki manfaat yang tinggi bagi kesehatan loh. Apa saja manfaat dari buah kesemek? Simak dibawah ini.


1. Menyehatkan mata
Tidak hanya wortel saja yang memiliki kandungan vitamin A, ternyata kesemek juga memilikinya. Kandungan A pada buah kesemek dapat melindungi kesehatan mata anda. Selain itu juga mampu mencegah katarak, memperkuat penglihatan dan mencegah kerusakan retina jika dikonsumsi setiap hari.

2. Awet muda
Selain melindungi kesehatan mata, kesemek juga mengandung banyak nutrisi yang mampu melindungi kerusakan sel tubuh dan bisa mencegah penuaan dini.

3. Mencegah kanker
Buah kesemek mengandung fitronutrien dan zat antioksidan yang dapat mencegah serangan kanker serta dapat melawan radikal bebas.

4. Sistem kekebalan tubuh
Buah kesemek dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh pada anda yang mencegah virus atau penyakit masuk ke dalam tubuh, misal, flu dan batuk.

5. Pencernaan
Buah kesemek mengandung tanin yang berguna untuk mengatasi penyakit diare dan penyakit perut lainnya. Memakan buan ini dapat meningkatkan kesehatan pada pencernaan kita.

0 Response to "Manfaat unik dari buah kesemek"

Posting Komentar