Mengapa pegawai terbaik anda berhenti

Memang menjadi atasan bisa berlaku seenaknya terhadap bawahannya, suka menyuruh ini dan itu. Atasan memiliki hak untuk mengatur para pegawai yang dipekerjakannya. Tetapi atasan juga harus memperhatikan kesejahteraan para pegawainya. Biasanya jika punya atasan seperti itu, pegawai terbaik dan terpercaya anda bisa meninggalkan anda. Itu termasuk salah satu alasan pegawai terbaik anda mengundurkan diri. Tapi ada beberapa alasan yang lain kenapa karyawan berhenti. Berikut penjelasannya!


1. Sering bekerja lebih tapi bayaran kurang
Kondisi seperti itu sering terjadi, itu sebabnya sebagai atasan anda harus mulai mengurangi tanggung jawab yang berlebihan pada karyawan anda. Jangan membuat pegawai anda bekerja dua kali lipat dari biasa yang mereka tangani.

2. Tidak hadir
Sebagai atasan anda haruslah hadir setiap ada pekerjaan karena terlalu sering tidak hadir bakal dipastikan karyawan anda akan mulai mengundurkan diri.

3. Staf favorit
Atasan sering kali mempromosikan orang berdasarkan kriteria yang dia suka bukan karena keahliannya. Sehingga karyawan yang memiliki kemampuan lebih ahli merasa tersingkirkan dan akhirnya membuatnya berhenti. Untuk mencegah itu atasan seharusnya bisa mengetahui kemampuan tiap-tiap karyawannya supaya hal tersebut tidak terjadi.

4. Tidak peduli
Anda merasa sombong karena menjadi atasan dan tidak terlalu memperdulikan karyawan, segera buang sifat tersebut karena pegawai anda akan mencari pekerjaan yang atasannya peduli pada mereka.

0 Response to "Mengapa pegawai terbaik anda berhenti"

Posting Komentar