Pekerjaan yang cocok bagi pegawai introver

Orang yang memiliki sifat yang tertutup atau introver tidak selalu mempunyai karir suram di masa depan karena dengan sifat yang dimiliki pegawai introver, mereka bisa jadi memiliki karir yang cemerlang dari pegawai non introver. Kenapa demikian? Karena mereka memiliki kemampuan untuk memperhatikan suatu hal secara rinci dan jelas serta bisa menjadi pendengar yang setia jika ada yang curhat dengan para introver. Nah, berikut pekerjaan yang cocok bagi pegawai introver.


1. Desainer grafis
Orang yang bersifat tertutup biasanya menggunakan kreatifitasnya atau imajinasinya untuk mendesain logo. Desainer grafis hanya bicara dengan kliennya dan jarang berbicara dengan rekan kerja atau temannya. Pendapatan desain grafis di perusahaan umum berkisar Rp 537,2 juta/tahun.

2. Penerjemah
Para introver biasanya memiliki beberapa kelebihan seperti bisa bicara lebih dari satu bahasa tapi bukan bahasa hewan lo. Dengan kemampuan bicara bahasa internasional maka dipastikan para introver cocok menjadi seorang penerjemah. Pendapatannya lumayan tinggi bagi seorang penerjemah yakni Rp 552,8 juta/tahun.

3. Analisis keuangan
Seperti yang disebukan diatas para introver biasanya punya kemampuan melihat sesuatu secara rinci. Mereka sangat cocok sebagai penganalisa keuangan suatu perusahaan atau menganalisa pergerakan saham. Pendapatannya cukup tinggi bagi analisis keuangan yakni Rp 936,3 juta/tahun.

4. Astronom
Orang yang mempunyai sifat tertutup sangat handal melihat sesuatu sehingga sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang astronom. Pekerjaan ini membutuhkan kejelian dalam mempelajari gugusan bintang dengan satelit. Pendapatan astronom adalah  Rp 1,17 miliar/tahun. 

0 Response to "Pekerjaan yang cocok bagi pegawai introver"

Posting Komentar