Penyebab otak mengalami penurunan kecerdasan

Kita sering tidak sadar bahwa kebiasaan dan gaya hidup kita memberikan dampak  pada kesehatan mental kita. Padahal kesehatan mental memiliki fungsi penting pada organ dalam agar berjalan dengan baik. Salah satunya adalah otak yang mengatur bagian saraf dan sistem tubuh secara teratur.  Gaya hidup kita yang tidak sesuai juga menurunkan kualitas otak. Nah, apa saja yang bisa menyebabkan otak menjadi tumpul.


1. Banyak tidur
Tidur yang cukup memang baik bagi kesehatan tubuh tapi tidur yang berlebihan dapat memberikan dampak negatif pada tubuh dan berpengaruh pada kesehatan mental. Tidur yang cukup maksimal 9 jam perhari. Namun, jika lebih dari itu maka bisa menyebabkan depresi.

2.  Kurang olahraga
Olahraga secara teratur sangat penting bagi kita semua karena olahraga bisa meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani. Kurang berolahraga dapat menyebabkan orang lebih cepat stres.

3. Merokok
Merokok memiliki banyak sekali dampak negatif pada tubuh, mulai dari rusaknya organ dalam, menurunnya kinerja otak, terkena penyakit jantung bahkan bisa menyebabkan kanker. Maka dari itu lebih hindari merokok agar terbebas dari penyakit.

4. Alkohol
Alkohol dapat mempengaruhi turunnya kinerja otak dan malah bisa membuat orang depresi. Alkohol juga buruk bagi kesehatan pada tubuh anda, tidak jauh beda dengan merokok.

0 Response to "Penyebab otak mengalami penurunan kecerdasan"

Posting Komentar