Rajin jalan kaki bisa mencegah pikun

Di era modern saat ini sudah jarang kita temui orang yang rajin jalan kaki karena pesatnya perkembangan transportasi. Dengan berbagai macam model transportasi seperti bus, kereta api, mobil, motor dan pesawat terbang bisa mempersingkat waktu perjalanan kita. Sehingga banyak sekali orang yang lebih suka memakai kendaraan daripada jalan kaki. Padahal jalan kaki selain menyehatkan tubuh juga memperkuat kemampuan otak dalam mengingat. 


Berdasarkan sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan bahwa orang yang suka berjalan kaki atau rajin jalan kaki dapat meningkatkan otak dalam mengingat dan mencegah kepikunan bagi orang dewasa. Rajin jalan kaki juga dapat menenangkan pikiran dan mencegah stres. 

Jalan kaki juga memberi manfaat positif bagi tubuh seperti mempelancar aliran darah dalam tubuh dan menurunkan berat badan. Selain itu manfaat jalan kaki juga bisa mencegah berbagai macam penyakit seperti stroke, nyeri sendi, dan membuat orang merasa bahagia. Jalan kaki juga bisa membantu orang yang mengalami masalah tidur atau insomnia. Saat berjalan, secara otomatis temperatur dalam tubuh anda akan meningkat kemudian tubuh akan merasa rileks atau santai dan mengantuk. Jadi intinya adalah rajin jalan kaki merupakan olahraga paling sehat bagi tubuh dan otak.

Jangan lupa membaca artikel tentang Kenapa tidak diperbolehkan jajan sembarangan?

0 Response to "Rajin jalan kaki bisa mencegah pikun"

Posting Komentar