Rokok bisa membuat sakit punggung

Rokok, siapa yang tidak kenal rokok mulai dari anak muda sampai orang tua, kakek dan nenek semua mengenal rokok. Jika ada orang yang tidak kenal rokok berarti tinggalnya di tempat yang jauh atau jarang nonton televisi. Maaf bercanda! Rokok selain merusak paru-paru atau seluruh bagian dalam organ tubuh manusia juga bisa memicu sakit punggung kronis. Kok bisa? Berikut ulasannya!


Penelitian yang dilakukan baru-baru ini menyimpulkan bahwa rokok juga meningkatkan resiko terkena sakit punggung. Resiko terkena sakit punggung tiga kali lipat dari pada orang yang jarang merokok atau tidak sama sekali.

Menurut peneliti Bogdan Petre dari Northwestern University Feinberg School of Medicine mengatakan bahwa Merokok dapat mempengaruhi otak, kebiasaan merokok dapat mempengaruhi cara otak merespon sakit punggung dan dapat memicu sakit punggung kronis. Penelitian ini melibatkan 160 partisipan berusia dewasa yang mempunyai masalah penyakit punggung. Partisipan juga dianalisa otaknya dan ditanyai tentang kebiasaan mereka merokok dan masalah kesehatan.

Kebiasaan orang merokok dapat mempengaruhi kelancaran aliran oksigen pada jaringan yang berakibat menyebabkan masalah pada persendian tulang, seperti osteoporosis. 

0 Response to "Rokok bisa membuat sakit punggung "

Posting Komentar