Tips Mencuci Baju Loak

Pasar loak merupakan tempat belanja alternatif yang menyediakan baju atau celana dengan harga murah. Meskipun disebut dengan pasar loak bukannya tidak mungkin untuk mendapatkan barang berkualitas bagus dengan harga relatif murah. Perbedaan yang mendasar pada pasar loak dibandingkan dengan toko baju yang ada di mall adalah soal kebersihan. Jika anda membeli baju di pasar loak jangan langsung dipakai, cucilah terlebih dahulu agar kuman yang ada di baju hilang dan terhindar dari penyakit. Berikut tips untuk mencuci baju bekas.


Pertama. Rendamlah baju yang anda beli dengan air panas dan deterjen. Jika diperlukan tambahkan cairan antiseptik agar kuman-kuman yang menempel pada baju hilang.

Kedua. Setelah direndam semalaman, dilanjutkan membilas baju rendaman dengan air biasa lalu rendam lagi selama satu jam dengan air panas dan deterjen agar kuman benar-benar mati.

Ketiga. Adalah proses pencucian, anda tidak perlu melakukan cara khusus untuk mencucinya, cukup cuci secara biasa seperti baju-baju yang lain atau menggunakan mesin cuci. Jangan lupa diberikan pewangi pada pakaian tersebut.

Keempat. Jemur pakaian bekas tersebut langsung terkena sinar matahari supaya wanginya tahan lama.

Kelima. Tahap terakhir adalah setrika pakaian anda dan gunakan pelicin. Baju sekarang tinggal dipakai.

0 Response to "Tips Mencuci Baju Loak"

Posting Komentar