Alasan kenapa memanggang makanan lebih menyehatkan

Cara memasak makanan ternyata bisa mempengaruhi nutrisi yang ada di dalamnya. Ini terbukti saat bahan makanan yang awalnya penuh nutrisi berubah menjadi bahan makanan yang kurang sehat saat memasak dengan cara yang salah.


Memasak makanan memiliki beragam cara, seperti menggoreng, merebus, dan memanggang. Setiap cara memasak tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun, cara memasak yang paling sehat menurut para ahli adalah dengan cara memanggang. Nah, mari kita simak apa saja manfaat memasak dengan cara memanggang.

1. Menjaga nutrisi
Berbagai macam makanan seperti daging atau sayuran jika diolah dengan cara dipanggang dapat menjaga nutrisi, vitamin dan mineral yang ada di dalamnya. Disarankan untuk memanggang sayuran jangan terlalu lama agar nutrisi di dalamnya tetap terjaga. Untuk daging, dengan dimasak dengan cara dipanggang dapat menjaga kadar riboflavin dan thiamine  yang membantu tubuh makin sehat

 2. Mengurangi lemak
Kelebihan lemak pada makanan bisa memicu penyakit kardiovaskular dan lainnya. Cara memasak dengan memanggang dapat mengurangi lemak pada makanan tersebut.

3. Rendah sodium
Penelitian menunjukkan bahwa sodium sangat berkaitan dengan tekanan darah tinggi dan sakit kepala. Maka dari itu tidak baik terlalu banyak mengkonsumsi garam dan sodium pada makanan. Metode memasak dengan cara dipanggang sangatlah baik karena dapat mengurangi kadar sodium dan garam pada makanan.

0 Response to "Alasan kenapa memanggang makanan lebih menyehatkan"

Posting Komentar