Cegah animea dengan makanan ini

Anemia adalah sel darah merah pada tubuh orang terlalu rendah dan jumlah hemoglobin dalam darah dibawah normal. Tanda-tanda gejala anemia yang terjadi pada seseorang adalah letih, lemah, lesu dan mudah lelah. Anemia disebabkan oleh banyak hal, antara lain kekurangan sel zat besi, vitamin B12, atau asam folat. Untuk mencegah animea, ada beberapa makanan alami yang perlu anda ketahui.

1. Roti gandum
Roti gandum mengandung zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan cocok untuk meredakan gejala anemia. Mengkonsumsi sebuah roti gandum sama saja dengan memenuhi zat besi pada tubuh kita sekitar enam persen.

2. Kedelai
Selain roti gandum, sumber zat besi yang baik terdapat pada kacang-kacangan, terutama kedelai. Namun, kedelai atau jenis kacang-kacangan yang lain mengandung asam fitat yang dapat menghambat penyerapan zat besi pada tubuh. 
Untuk mengurangi kadar asam fitat pada kedelai, ada langkah yang harus anda lakukan. Caranya dengan merendam semalaman dengan menggunakan air hangat sebelum mengolah kedelai menjadi makanan atau minuman.

3. Telur
Satu butir telur dapat memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh kita karena telur mengandung zat besi serta antioksidan dan protein yang tinggi. Selain itu, dengan mengkonsumsi telur setiap hari atau secara teratur dapat menguatkan tulang dan sendi kita.
Cegah animea dengan makanan ini


4. Tomat
Tomat kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk membantu penyerapan zat besi pada tubuh serta mencegah dan meredakan gejala anemia. Tomat bisa langsung dimakan atau dijadikan jus tapi sebelumnya harus dicuci dengan bersih.

5. Delima
Buah delima dapat meningkatkan kandungan zat besi dalam darah karena mengandung berbagai macam vitamin, seperti : vitamin C, vitamin A, vitamin E dan potasium. Sehingga delima sangat baik mengobati anemia.

0 Response to "Cegah animea dengan makanan ini"

Posting Komentar