Akibat sering minum minuman keras

Meski masih jarang di indonesia, banyak orang yang suka mengkonsumsi minuman keras. Alasannya pun beragam, mulai dari melepaskan stres karena aktivitas sehari-hari sampai ingin beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Minuman keras sudah jelas mengandung alkohol yang berdampak negatif pada kesehatan tubuh. Berikut merupakan bahaya yang akan ditimbulkan bila mengkonsumsi minuman keras.

1. Kecanduan
Orang yang mengkonsumsi minuman keras dalam jangka waktu yang lama maka dipastikan akan kecanduan. Minuman keras itu seperti rokok, jadi orang yang sering mengkonsumsi minuman keras akan mengalami kesulitan untuk berhenti minum.

2. Keracunan
Minuman keras itu mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan peminumnya mengalami keracunan. Gejala yang timbul dari minuman keras adalah sulit bernafas dan bisa menimbulkan kematian.

3. Efek jangka pendek 
Efek jangka pendek yang ditimbulkan bagi orang yang suka mengkonsumsi minuman keras adalah penglihatan sering kabur, mengalami tekanan darah dan kadar gula yang rendah.

4. Efek jangka panjang
Sering mengkonsumsi minuman keras memiliki efek jangka panjang seperti kerusakan ginjal, kanker perut, sirosis hati dan infertilitas.

Selain itu, mengkonsumsi minuman keras saat sedang menyetir bisa membahayakan keselamatan orang lain. 

0 Response to "Akibat sering minum minuman keras"

Posting Komentar