Alasan tidak makan tomat kalengan

Biasanya saat membuat sup tomat atau spageti anda menggunakan tomat kalengan karena lebih praktis dan mudah. Tidak perlu lagi repot-repot untuk mengupas kulit, merebus dan menghancurkannya. Anda hanya perlu membuka kaleng tersebut dan menuangkannya. Namun, dibalik kemudahannya apakah mengkonsumsi tomat kalengan tidak berbahaya? Berikut merupakan alasan tidak makan tomat kalengan.

1. Mengandung bahan kimia
Setiap makanan yang dikemas dalam kaleng pasti diberi bahan kimia. Tentu saja bahan kimia tidak baik bagi tubuh bila anda terus menerus mengkonsumsi tomat kalengan.

2. Tidak segar
Tomat dalam kaleng sudah jelas tidak segar meskipun tahan lama. Berbeda dengan tomat segar yang masih terjaga kualitas vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

3. Sodium
Tomat dalam kaleng mengandung sodium nitrat yang berbahaya bagi tubuh apalagi orang yang mempunyai masalah pada tekanan darah mereka. Bahan pengawet pada tomat kalengan bisa menurunkan kesehatan anda serta menimbulkan masalah pencernaan.

4. Mengandung aspartam
Tomat kalengan memang sangat lezat saat dimakan karena mengandung aspartam. Aspartam sangat berbahaya bila masuk ke dalam tubuh karena bisa menyebabkan sakit kepala, pusing dan gangguan pencernaan.

0 Response to "Alasan tidak makan tomat kalengan"

Posting Komentar