Bahaya telur bagi kesehatan

Telur merupakan salah satu makanan favorit asia, terutama di indonesia. Kita telah mengetahui ada beberapa macam telur, seperti telur ayam, bebek dan lainnya. Namun, orang indonesia paling sering mengkonsumsi telur ayam karena mudah diolah, mulai dari digoreng, direbus, didadar bahkan mentah. Banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi orang yang mengkonsumsinya. Tapi tahukah anda bahwa mengkonsumsi telur setiap hari tidak baik bagi kesehatan anda. Ada beberapa hal buruk yang terjadi bila anda terlalu sering memakannya.


1. Telur berbahaya bagi kesehatan
Menurut penelitian yang baaru-baru ini dilakukan bahwa orang yang sering mengkonsumsi telur akan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan diabetes daripada orang yang tidak mengkonsumsinya sama sekali atau jarang. Hasil ini didapat dari 14 penelitian yang direview ulang.

2. Kanker
Resiko terkena kanker prostat berkaitan dengan mengkonsumsi telur. National Institutes of Health Study mengungkapkan bahwa mengkonsumsi 2,5 telur setiap minggu dapat meningkatkan kemungkinan terkena kanker prostat bagi pria. Bagi pria yang telah terkena penyakit ini kemudian mengkonsumsi daging merah dan unggas malah beresiko kematian.

3. Resiko diabetes
Menurut studi baru bahwa orang yang mengkonsumsi telur setiap hari dapat menyebabkan terkena diabetes tingkat dua. Hasil tersebut didapat dari partisipan berjumlah 57.000 pria dan wanita yang dilakukan secara acak.

4. Kematian
Orang yang mengkonsumsi telur sebanyak tujuh butir setiap hari atau lebih dari itu akan meningkatkan resiko kematian. Telur mengandung kolesterol yang cukup tinggi dan bila mengkonsumsinya dapat meningkatkan kesempatan terkena penyakit jantung koroner.
  

0 Response to "Bahaya telur bagi kesehatan"

Posting Komentar