Beberapa hal yang perlu diketahui tentang roti

Nasi memang makanan pokok yang paling sering dikonsumsi oleh orang asia, khususnya indonesia. Namun, sekarang banyak juga orang yang mengkonsumsi roti. Mereka biasanya mengkonsumsi roti saat sarapan atau kapan saja. Bahkan ada juga yang membuat menu berdasarkan roti, misalnya sandwich, burger dan lainnya. Roti merupakan sumber karbohidrat, tapi tahukah anda bahwa roti tidak memiliki banyak manfaat kesehatan yang seperti anda kira selama ini. Nah, ada hal perlu anda ketahui tentang roti.

1. Rendah nutrisi
Roti putih memang mengandung kadar nutrisi yang sangat rendah bahkan tidak memiliki serat dan kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Berbeda dengan roti gandum yang memiliki kadar nutrisi yang cukup tinggi serat banyak serat sehingga mengkonsumsi roti gandum dapa memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh.

2. Berat badan menjadi naik
Roti memiliki berbagai macam kandungan seperti, karbohidrat, gula, garam, dan zat pengawet. Semua kandungan tersebut bisa menyebabkan berat badan menjadi naik.
 
Beberapa hal yang perlu diketahui tentang roti
3. Mengenyangkan tapi kurang memenuhi asupan yang diperlukan bagi tubuh
Roti sangat cocok bagi orang yang lagi menjalankan diet karena bisa mengenyangkan perut tapi nutrisi yang terkandung pada roti sangat kurang. 

0 Response to "Beberapa hal yang perlu diketahui tentang roti"

Posting Komentar