Cara sederhana membasmi flu saat musim hujan

Flu, pilek, dan demam merupakan penyakit yang biasanya ditemukan pada musim hujan seperti sekarang ini. Penyebabnya adalah kelembapan udara yang cukup tinggi dan membuat virus atau bakteri cepat berkembang. Tidak ada orang yang ingin sakit atau terkena serangan penyakit flu. Meskipun penyakit ini tergolong ringan tapi sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bagaimana cara melawannya? Untuk mengatasinya, ada beberapa cara sederhana yang bisa anda terapkan.

1. Berkumur
Jika anda sedang mengalami flu, cobalah untuk berkumur dengan air hangat sampai tenggorokan. Cara tersebut bisa mempercepat penyembuhan penyakit flu. 

2. Istirahat
Saat anda terkena flu berarti sistem kekebalan tubuh mengalami penurunan. Bila itu terjadi maka disarankan untuk istirahat secara maksimal atau total untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika anda ingin sembuh maka istirahatlah yang cukup. 

3. Mandi air panas
Salah satu cara sederhana untuk mengusir flu adalah dengan mandi air panas.  Air panas dan uapnya mampu meredakan hidung anda yang tersumbat dan membuatnya menjadi lega. 

4. Minuman hangat
Jika flu semakin parah sebaiknya anda mulai minum minuman hangat, karena minuman hangat membantu proses pemulihan tubuh saat anda sedang sakit.

0 Response to "Cara sederhana membasmi flu saat musim hujan"

Posting Komentar