Hal yang perlu diketahui tentang udang

Anda penggemar makanan laut? Pastinya masakan udang juga termasuk makanan favorit anda bukan? Udang bisa diolah di berbagai macam masakan seperti mie, sup, bakwan dan lain-lain.  Jika anda suka mengkonsumsi udang, ketahui fakta menarik tentang makanan laut tersebut.


1. Kaya protein
Udang kaya akan protein, tiga ons udang yang dikukus mengandung 20 gram protein serta udang juga rendah lemak dan karbohidrat.

2. Bermacam-macam nutrisi
Udang mengandung berbagai macam nutrisi penting bagi tubuh, seperti fosfor, selenium, tembaga, kolin, yodium. Kandungan selenium yang terdapat pada udang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Bahkan mengkonsumsi udang dapat mengurangi peradangan.

3. Rendah kalori
Kandungan pada udang diketahui sangat rendah dibandingkan dengan ayam. Satu udang ukuran sedang itu mengandung 7 kalori.

Hal yang perlu diketahui tentang udang

4. Salah satu penyebab alergi
Udang merupakan salah satu penyebab alergi. Mulai dari reaksi ringan seperti sakit perut, mual, hidung tersumbat dan gatal. Sedangkan reaksi berat alergi pada udang bisa mengancam kehidupan seseorang.

5. Bisa terkontaminasi bahan berbahaya
Udang yang ditangkap di laut bebas memang kelihatan bersih padahal bisa jadi mengandung bahan kimia berbahaya. Menurut penelitian, udang yang berasal dari 11 negara mengandung antibiotik. Penggunaan antibiotik pada bidang pangan, seperti udang dapat memberikan resisten antibiotik pada manusia.

0 Response to "Hal yang perlu diketahui tentang udang"

Posting Komentar