Ingin tidur nyenyak, coba makanan ini

Kualitas tidur tidak selalu berhubungan dengan tubuh kita. Namun, makanan pun juga bisa menjadi penyebab tidur kita yang nyaman atau tidak. Jika salah mengkonsumsi makanan justru akan membuat tidur kita tidak pernah nyenyak bahkan bisa menyebabkan insomnia.


Oleh karena itu, sangat penting untuk secara hati-hati dalam memilih makanan sebelum tidur. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat anda tenang dan cepat tertidur bahkan dapat menghilangkan stres. Makanan apa sajakah itu! simak sebagai berikut!

1. Pisang
Tidak bisa tidur, cobalah buah yang satu ini. Pisang mengandung zat magnesium dan potassium yang berfungsi membuat otot anda menjadi lebih rileks. Pisang juga dapat memicu produksi serotonin dan melatonin yang bisa membuat anda tidur lebih nyenyak.

2. Cherry
Buah yang satu ini dapat memicu produksi melatonin, yang dapat membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak. Penelitian membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi kue cherry sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur mereka.
Ingin tidur nyenyak, coba makanan ini

3. Madu
Selain menyehat perut, madu dapat membantu anda tidur lebih lelap. Caranya dengan menambahkan madu pada teh hangat dan diminum sebelum anda tidur. Hal ini dapat membuat anda lebih rileks.

4. Almond
Almond mengandung tryptophan dan magnesium, kedua zat ini dapat membantu anda tidur lebih cepat. Tingkat gula anda juga akan menjadi stabil karena almond mengandung protein. Badan akan menjadi rileks dan tenang jika mengkonsumsi kacang almond sebelum tidur.

0 Response to "Ingin tidur nyenyak, coba makanan ini"

Posting Komentar