Makanan yang cocok untuk musim hujan

Musim hujan telah tiba dan itu berarti udara akan menjadi semakin dingin. Mengkonsumsi makanan merupakan cara yang menyenangkan untuk menghangatkan badan dalam mengatasi udara yang dingin. Namun, anda harus berhati-hati karena tidak semua jenis makanan boleh anda makan. Anda harus memilih makanan yang memenuhi kebutuhan buat tubuh. Nah, disini ada beberapa jenis makanan yang cocok dalam menghadapi musim hujan.

1. Jeruk
Jeruk memiliki banyak manfaat seperti menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak turun. Vitamin C dalam jeruk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar virus atau penyakit tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Mengkonsumsi jeruk setiap hari dapat mencegah datangnya berbagai macam penyakit.

2. Wortel
Sayuran kaya akan vitamin A serta antioksidan ini dapat menjaga mata, kulit dan sistem kekebalan tubuh agar tetap prima. Wortel bisa anda olah menjadi jus atau sup untuk menghangatkan badan.

3. Ayam
Ayam merupakan makanan yang dapat menghangatkan tubuh anda dan menangkal berbagai macam penyakit seperti flu dan demam.

4. Jambu biji
Jambu biji memiliki manfaat seperti jeruk karena mengandung vitamin C. Selain vitamin C, jeruk juga mengandung kalium dan magnesium yang mendukung kesehatan seluruh tubuh.

5. Jahe
Jahe sangat cocok dalam menghadapi musim hujan karena tinggi akan zat antioksidan dan zat anti inflamasi.

0 Response to "Makanan yang cocok untuk musim hujan"

Posting Komentar