Manfaat dari minum susu skim

Susu skim atau disebut juga skim milk merupakan susu tanpa lemak yang dibuat dengan cara menghilangkan sebagian besar air dan lemak dalam susu tersebut. Susu skim sangat cocok bagi orang yang sedang berdiet karena rendah lemak dan kalori. Kandungan lemak pada susu skim sangat sedikit sekitar kurang dari 1 persen dibandingkan dengan susu biasa.  Beberapa manfaat yang bisa diambil dari minum susu skim adalah sebagai berikut.

1. Rendah lemak
Susu skim memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga dapat mencegah penambahan berat badan. Susu skim juga dapat mencegah resiko serangan jantung serta membantu menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh kita.

2. Kaya mineral
Susu skim mengandung beberapa mineral yang baik bagi tubuh seperti potasium, selenium, magnesium, zinc, fosfor dan kalsium. Kalsium sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan membentuk gigi yang kuat dan potasium berfungsi menjaga tekanan darah dan fungsi jantung.

3. Tinggi protein
Susu skim kaya akan protein yang dapat membentuk otot lebih cepat daripada protein pada kedelai. 

4. Sedikit kalori
Susu skim memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan susu murni. Susu murni mengandung 160 kalori sedangkan susu skim mengandung 71 kalori.

0 Response to "Manfaat dari minum susu skim"

Posting Komentar