Manfaat daun sirsak untuk kecantikan

Sirsak merupakan buah yang asalnya dari negara Afrika, Amerika selatan dan Asia Tenggara. Buah sirsak sangat enak bila dimakan secara langsung atau bisa dijadikan jus. Tapi tahukah anda bahwa daun sirsak memiliki berbagai macam manfaat kesehatan, seperti obat asam urat, diabetes, rematik, dan sel kanker. 


Selain itu daun sirsak juga bisa digunakan untuk kecantikan. Ingin tahu seperti apa manfaat sirsak untuk kecantikan? Simak sebagai berikut.

1. Kulit
Selain tubuh, kulit juga memerlukan nutrisi dan salah satu nutrisi yang diperlukan bagi kulit adalah buah sirsak. Sirsak bisa menyembuhkan gangguan kulit, seperti eksim dan kusta. Caranya adalah memilih daun sirsak yang masih segar lalu diusapkan pada kulit yang mengalami gangguan agar cepat sembuh. 

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan
Buah sirsak juga bisa melawan penuaan karena mengandung vitamin C dan karbonat. Kedua zat tersebut berfungsi untuk meningkatkan antioksidan dalam tubuh dan dapat mengurangi tanda penuaan, seperti keriput.

2. Rambut
Salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut adalah daun sirsak. Daun sirsak memiliki banyak manfaat kesehatan bagi rambut, seperti mengusir kutu. Caranya adalah dengan mengusapkan daun sirsak pada kulit kepala. Selain itu daun sirsak juga bisa digunakan untuk mencegah kerontokan dan mengurangi ketombe rambut. Karena daun sirsak mengandung Vitamin C.

0 Response to "Manfaat daun sirsak untuk kecantikan "

Posting Komentar