Manfaat madu bagi kesehatan

Manfaat madu sudah dikenal sejak dulu bahkan ribuan tahun yang lalu mesir sudah membudidayakan madu untuk mengobati berbagai macam penyakit. Madu mengandung 80 persen gula alami, 18 persen air dan 2 persen vitamin C, niacin, thiamin, B6 serta riboflavin. Madu merupakan gula alami yang aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. 


Madu yang dicampur dengan air minum dapat memberikan manfaat tubuh tetap sehat. Madu sangat berbeda dengan gula karena tidak mengandung ekstra kalori. Minum air putih dicampur madu setiap pagi dapat membuang racun dalam tubuh dan menurunkan kalori dalam tubuh sebesar 63 persen. Manfaat lain yang didapat dari minum air madu adalah mempelancar metabolisme tubuh dan tubuh akan penuh dengan energi.

Selain itu, minum air madu sebelum makan dapat membuat kenyang lebih lama dan madu juga bisa dicampurkan ke dalam irisan buah-buahan.  Madu juga bisa untuk mengobati gangguan pencernaan serta mengurangi gejala diare. Manfaat madu yang lain adalah mampu menurunkan kolesterol jahat yang menjadi penyebab penyakit jantung dan stroke serta mencegah alergi.

Tetapi yang perlu anda ingat adalah madu merupakan sumber karbohidrat dan mengandung banyak kalori. Jadi, jika anda punya masalah kesehatan yang berhubungan dengan kadar gula dalam darah disarankan untuk mengkonsumsi madu dalam porsi yang telah diberikan oleh dokter atau tidak berlebihan.

0 Response to "Manfaat madu bagi kesehatan"

Posting Komentar