Manfaat sehat dari tepung tapioka

Perlu diketahui bahwa ada berbagai macam tepung di dunia, terutama tepung tapioka. Tepung tapioka atau yang lebih dikenal dengan tepung kanji ini terbuat dari ketela pohon (singkong). Tepung ini biasanya digunakan untuk membuat makanan tradisional seperti kue pepe. Tapi tahukah anda manfaat kesehatan yang terkandung dalam tepung tapioka tersebut!

1. Menguatkan tulang
Tepung tapioka kaya akan vitamin K, zat besi dan kalsium yang bermanfaat untuk menguatkan dan menjaga tulang dalam tubuh.

2. Menaikkan berat badan
Cara sehat untuk menaikkan berat badan adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung tepung tapioka. Karena kandungan karbohidrat pada tepung tapioka sangatlah menyehatkan.

3. Mengandung kalium
Tepung tapioka kaya akan karbohidrat yang sehat dan juga tinggi akan kalium. Kalium sangat penting untuk mengendalikan sirkulasi dan tekanan darah. Kandungan kalium pada tepung tapioka juga baik untuk kesehatan sistem kardiovaskular anda.

4.  Meningkatkan energi
Mengkonsumsi makanan yang mengandung jenis tepung di pagi hari seperti tepung tapioka dapat meningkatkan energi anda. 

5. Mengembangkan otot
Tepung tapioka mengandung protein yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan perkembangan otot.

6. Mendukung sistem pencernaan
Sering mengkonsumsi makanan berbahan tepung tapioka dapat mengurangi gangguan perut kembung, sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

0 Response to "Manfaat sehat dari tepung tapioka"

Posting Komentar