Masjid terindah se asia tenggara

Di Brunei, ada sebuah masjid bernama Sultan Omar Ali Saifuddien yang terletak di Bandar Seri Begawan. Masjid ini disebut sebagai masjid paling indah di asia pasifik dan asia tenggara. Alasannya adalah arsitekturnya yang begitu indah.

Ini merupakan contoh dari arsitektur islam modern yang dibangun dan diselesaikan pada tahun 1958. Masjid tersebut memiliki kubah yang terbuat dari emas asli dan menara marmer. Material masjid ini dipilih dari bahan yang berkualitas serta diimpor dari seluruh dunia. Seperti marmer langsung didatangkan dari italia, granit dari negeri kangguru atau australia, lampu kristal dari inggris dan karpetnya diimpor langsung dari saudi arabia dan kualitasnya nomor satu.

Sedangkan bagian luar masjid tersebut adalah taman yang asri serta dihiasi air mancur. Halamannya ditanami pohon dan kebun bunga yang indah. Bangunan masjid Sultan Omar Ali Saifuddien merupakan perpaduan dari arsitektur Mughal dan Italia.

Menari masjid dilengkapi dengan teknologi masa kini yakni elevator yang akan membawa pengunjung ke puncak menara. Dari puncak menara, pengunjung bisa melihat dengan jelas pemandangan seluruh kota. Saat malam hari, masjid tersebut diterangi dengan lampu warna warni sehingga kelihatan keindahannya.

0 Response to "Masjid terindah se asia tenggara"

Posting Komentar