Mencegah flu dengan minum air putih

Musim hujan telah tiba dan itu berarti penyakit flu akan datang menghampiri anda. Penyakit ini tergolong ringan tapi memiliki pengaruh yang besar terhadap aktivitas sehari-hari. Kepala pusing dan hidung yang tersumbat akan membuat pekerjaan menjadi terganggu. Nah, untuk itu ada cara mengatasi penyakit flu dengan mudah, yaitu minum air putih. Kenapa harus minum air putih?

1. Meningkatkan fungsi tubuh
Air sangat diperlukan bagi tubuh untuk menjaga agar fungsi tubuh berjalan dengan baik. Contohnya adalah dengan menjaga suhu tubuh, menyalurkan nutrisi di semua bagian tubuh, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
Mencegah flu dengan minum air putih

2. Membersihkan racun
Dengan adanya racun atau penyakit dalam tubuh kita dipastikan sistem kekebalan juga akan menurun. Dan itu artinya penyakit akan mudah masuk. Untuk mencegah hal itu terjadi, caranya dengan memperbanyak minum air putih setiap hari. Air putih dapat membersihkan racun pada tubuh kita.

3. Pencernaan sehat
Pencernaan yang tidak sehat menjadi awal menurunnya sistem kekebalan tubuh kita. Dengan minum air sebanyak delapan gelas setiap hari dapat menjaga pencernaan agar tetap sehat agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit. 

Nah, cara di atas merupakan langkah sederhana dalam mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh kita. Maka dari itu, awalilah hari dengan memperbanyak minum air putih.

0 Response to "Mencegah flu dengan minum air putih"

Posting Komentar