Mencegah keriput dengan cara alami

Sekarang, keriput tidak hanya muncul saat usia sudah mulai senja atau tua. Namun, keriput juga bisa menyerang di usia muda. Penyebabnya dikarenakan gaya hidup masyarakat kini sangat kurang sehat. Dan satu hal lagi yang penting, keriput bisa membuat orang tidak percaya diri. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut ada cara yang alami. Apa saja itu?


1. Tidur 
Tidur merupakan salah satu kebutuhan penting bagi semua orang. Nah, penyebab utama timbulnya keriput karena kurang tidur atau begadang semalaman. Untuk menghilangkan masalah itu ada cara paling mudah yaitu tidur delapan jam sehari. Dengan tidur yang cukup dapat mencegah tanda penuaan pada kulit.

2. Jangan merokok apalagi minum alkohol
Merokok atau minum alkohol dapat membuat kulit anda menjadi kelihatan lebih tua. Karena menurut fakta bahwa rokok bisa membuat anda lima tahun lebih tua. Oleh karena itu, jika masih muda jangan suka merokok apalagi minum alkohol karena tidak baik bagi kesehatan.

3. Diet seimbang
Para wanita pasti berupaya untuk mendapatkan tubuh yang indah atau kulit yang mulus. Nah, diet seimbang merupakan salah satu kuncinya. Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dapat membuat kulit anda menjadi lebih muda atau bersinar. Mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi dua porsi sayuran dan buah dan usahakan untuk mengkonsumsi ikan setiap seminggu sekali. Karena kandungan omega 3 pada ikan dapat membuat kulit sehat serta mengurangi garis kerutan secara alami.

4. Hindari stres
Stres merupakan salah satu penyebab membuat kulit anda menjadi lebih cepat keriput. Untuk itu usahakan untuk selalu menghindari stres dengan cara meditasi dan yoga. Cara tersebut bisa membuat pikiran tenang dan tubuh menjadi rileks serta kulit tetap terlihat muda.   


0 Response to "Mencegah keriput dengan cara alami"

Posting Komentar