Stres yang bisa memicu serangan jantung

Setiap orang pasti mengalami stres. Stres yang tidak bisa dikendalikan dapat menimbulkan masalah psikologis, emosional dan fisik. Nah, perlu diketahui bahwa jantung merupakan salah satu organ dalam yang rentan akan pengaruh stres. Jika begitu maka jantung akan mengalami nyeri, stroke, tekanan darah tinggi dan detak jantung tidak beraturan. Itu sebabnya anda harus mengetahui pengaruh stres terhadap jantung. 

1. Tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi bisa disebabkan oleh stres. Oleh karena itu anda bisa terkena serangan jantung penyebabnya tekanan darah ke jantung terlalu tinggi.

2. Pembekuan darah
Kadar hormon adrenalin dan kortisol akan meningkat seiring dengan tingkat stres yang cukup tinggi. Hal itu menjadi penyebab pembekuan darah dan meningkatkan resiko serangan jantung.

3. Rusaknya pembuluh darah
Sitokin atau hormon stres yang terlalu tinggi akan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah. Jika hal itu terjadi maka anda lebih rentan terkena serangan stroke.

4. Penyumbatan pembuluh darah
Stres akan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah dan dampaknya adalah kerusakan pada jantung dan jaringan.

5. Ketidakseimbangan hormon
Ketidakseimbangan hormon bisa disebabkan oleh stres dan berpengaruh pada proses metabolisme tubuh. Jika metabolisme terganggu maka kolesterol akan meningkat dan dampaknya bisa menurunkan kesehatan jantung.

0 Response to "Stres yang bisa memicu serangan jantung"

Posting Komentar