Tanda tubuh kekurangan vitamin K

Vitamin sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Misalnya vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda, vitamin A sangat baik bagi kesehatan mata anda, sedangkan vitamin K sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang serta arteri lebih kuat. 

Kali ini saya akan membahas tentang vitamin K bagi tubuh anda. Kebutuhan akan vitamin K haruslah dipenuhi setiap hari karena sangat penting menjaga kesehatan tulang. Namun, sebagian orang tidak memenuhi kebutuhan vitamin K padahal sangat penting agar tulang kuat. Nah, berikut merupakan tanda-tanda orang yang kekurangan vitamin K.

1. Pendarahan
Orang yang kurang memenuhi kebutuhan vitamin K dapat menyebabkan pendarahan. Misalnya pendarahan pada gusi dan bisa juga mimisan serta kasus yang paling parah adalah pendarahan pada saluran cerna.

2. Pembekuan darah
Kekurangan vitamin K juga bisa menyebabkan pembekuan darah dan menyebabkan penurunan kadar protrombin darah yang berfungsi untuk menormalkan darah.

3. Menurunnya kesehatan usus
Banyak orang yang tidak tahu bahwa kekurangan vitamin K bisa menjadi penyebab menurunnya kesehatan usus dan mengalami gangguan kesehatan pencernaan. 

4. Janin tidak berkembang
Bagi wanita yang sedang mengandung disarankan untuk memenuhi kebutuhan vitamin K karena jika kekurangan vitamin K dapat menyebabkan pertumbuhan organ dalam janin menjadi terganggu. Bahkan bisa menyebabkan pendarahan internal.

0 Response to "Tanda tubuh kekurangan vitamin K"

Posting Komentar