Tetap bugar dengan olahraga singkat

Kurangnya waktu olahraga selalu dijadikan alasan bagi orang yang memiliki kegiatan yang padat. Padahal olahraga bisa dilakukan dalam waktu yang singkat tanpa mengganggu aktivitas anda. 

Para ahli melakukan penelitian untuk mengetahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk olahraga agar tubuh tetap sehat. Dan hasilnya cukup menarik. Mereka menemukan bahwa olahraga selama sepuluh menit tiga kali dalam seminggu itu sudah cukup untuk menjaga kebugaran seseorang.

Beberapa waktu yang lalu, seorang profesor dari McMaster University bernama Martin Gabala melakukan penelitian bersama rekannya terhadap 14 partisipan. Partisipan tersebut telah mengalami obesitas selama enam minggu. 

Meskipun mengalami obesitas, namun mereka tetap kelihatan sehat. Kemudian para partisipan diminta untuk menggunakan sepeda statis selama interval tertentu. Mereka semua melakukan olahraga tersebut selama tiga hari dan satu harinya hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. 

Hasilnya kesehatan mereka semua meningkat dan ketahanan juga meningkat sebanyak 12 persen. Selain itu, tekanan darah mereka semakin terkontrol dan tingkat gula darah lebih stabil. 


Menurut para ahli, olahraga ini terbilang cukup mudah dan efektif dalam menjaga kebugaran tubuh. Hanya butuh waktu 10 menit agar tubuh seseorang selalu sehat. 

 

0 Response to "Tetap bugar dengan olahraga singkat"

Posting Komentar