3 Bahaya yang timbul akibat penggunaan earphone

Farhaki.com - Teknologi sekarang memang semakin lama semakin mengalami perkembangan dan itu semua membuat hidup manusia lebih mudah. Namun, dibalik semua kemajuan teknologi tersebut kadang-kadang juga bisa berdampak buruk pada kesehatan. Salah satu teknologi yang bisa berdampak buruk adalah terlalu sering menggunakan earphone.

Banyak orang yang mengenal dan memakai teknologi earphone ini. Earphone bisa digunakan kapan dan dimanapun untuk mendengarkan musik tanpa mengganggu orang lain. Jika anda merupakan pengguna earphone maka waspadai tentang dampak buruk yang ditimbulkan dari penggunaan earphone.

Kehilangan pendengaran
Saat anda menggunakan earphone, suara yang dihasilkan akan langsung terdengar oleh gendang telinga anda. Suara yang dihasilkan oleh earphone tidak boleh melebihi dari 90 desibel. Jika volume suara earphone diatasnya maka bisa menyebabkan kerusakan pada pendengaran. Terus perlu diketahui bahwa penggunaan earphone tidak boleh lebih dari 15 menit. Karena bisa menyebabkan kerusakan pada gendang telinga dan hilangnya pendengaran. Jika anda gemar menggunakan earphone, disarankan untuk melepasnya setiap 15 menit sekali agar dampak buruk seperti diatas bisa dihindari. 
3 Bahaya yang timbul akibat penggunaan earphone
 
Infeksi telinga
Apa anda memiliki kebiasaan menggunakan earphone bersama teman atau keluarga secara bergantian? Jika iya, mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut. Alasannya karena berbagi dalam menggunakan earphone itu tidak higienis atau bersih dan tidak sehat. Jika kebiasaan tersebut terus dilakukan maka kemungkinan anda bisa terkena infeksi. Karena bakteri yang ada di telinga mereka bisa berpindah ke telinga anda melalui earphone.

Sakit pada telinga
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sering menggunakan earphone untuk mendengarkan musik biasanya sering mengalami rasa sakit pada telinga mereka daripada yang tidak. Selain sakit pada telinga, orang yang terlalu sering menggunakan earphone bisa menimbulkan beberapa masalah pada pendengaran seperti mengalami mati rasa dan lainnya.

0 Response to "3 Bahaya yang timbul akibat penggunaan earphone"

Posting Komentar