5 Makanan yang bagus buat sendi

Seiring dengan bertambahnya usia, kesehatan sendi kita pasti akan menurun. Banyak masalah kesehatan yang disebabkan oleh sendi yang menurun contohnya nyeri sendi hingga arthritis. Namun, penyakit yang disebabkan oleh persendian dapat diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Berikut ini merupakan berbagai macam makanan yang dapat mencegah masalah pada sendi dan menyehatkan.

1. Salmon
Salmon mengandung omega 3 dan vitamin D. Kandungan vitamin D dan omega 3 yang terdapat dalam salmon bisa mencegah peradangan pada sendi.

2. Apel
Apel mengandung antioksidan yang bernama quercetin yang berguna untuk membentuk kolagen serta mencegah kerusakan. Menurut penelitian bahwa mengkonsumsi satu buah apel setiap hari dapat mencegah arthritis. Kandungan quercetin yang paling banyak terdapat di kulit apel dan semakin merah warna pada kulit apel semakin tinggi pula kandungan quercetinnya.

3. Pepaya
Pepaya memiliki kandungan vitamin C dua kali lebih banyak dari pada jeruk. Berdasarkan penelitian di tahun 2004 mengungkapkan bahwa orang yang kekurangan vitamin C besar kemungkinan akan mengalami masalah pada persendian tiga kali lipat lebih besar. Itu sebabnya disarankan untuk sering mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C.

4. Brokoli
Brokoli mengandung sulforaphane yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, brokoli juga diketahui mengandung kalsium dan nutrisi yang dibutuhkan oleh sendi.

5. Teh hijau
Teh hijau kaya antioksidan yang dapat menjaga kesehatan sendi. Antioksidan pada teh hijau disebut dengan polyphenol. Selain itu, antioksidan yang terkandung pada teh hijau juga dapat mencegah kerusakan melokul pada sendi.

Baca juga 5 Makanan yang dapat menahan rasa lapar

0 Response to "5 Makanan yang bagus buat sendi"

Posting Komentar