5 Makanan yang dapat menahan rasa lapar

Rasa lapar sering membuat program diet selalu gagal. Alasannya karena mereka yang menjalani diet tidak bisa mengendalikan rasa lapar dalam diri mereka. Jika rasa lapar tidak bisa dikendalikan maka berat badan akan cepat naik bahkan bisa menimbulkan obesitas. Tentu saja kita tidak ingin mengalaminya bukan. Beberapa waktu yang lalu para ahli menemukan zat pada makanan yang bisa membuat kenyang lebih lama. Nah, makanan apa saja itu?

1. Rumput laut
Rumput laut mengandung berbagai macam kesehatan seperti protein yang dapat mengendalikan nafsu makan anda dan mengontrol gula darah. Selain itu, rumput laut juga mengandung serat yang sangat baik bagi pencernaan serta membuat anda kenyang lebih lama. Ditambah pigmen yang ada pada rumput laut bermanfaat untuk menurunkan berat badan. 

2. Raspberry
Buah berry sejak dahulu terkenal akan manfaat kesehatannya. Salah satu manfaatnya adalah dapat mencegah rasa lapar. Raspberry merupakan buah yang mengandung banyak sekali serat dibandingkan dengan jenis buah berry lainnya. Serat itulah yang dapat membuat anda kenyang lebih lama. Di samping itu, raspberry juga diketahui memiliki kandungan vitamin C, mangan, potasium dan berbagai macam nutrisi yang bermanfaat untuk mencegah kanker, stroke, serangan jantung dan penyakit kronis lainnya.

3.  Telur
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, telur bila dikonsumsi saat makan pagi atau sarapan mampu mengendalikan rasa lapar selama 24 jam. 

0 Response to "5 Makanan yang dapat menahan rasa lapar"

Posting Komentar