5 Makanan yang penting dikonsumsi bagi wanita hamil

Bagi wanita hamil, mengkonsumsi makanan sehat sangat penting untuk kesehatan tubuh. Karena selain memberikan makanan pada diri anda sendiri otomatis juga memberikan nutrisi pada janin yang sedang anda kandung. Masa kehamilan itu sangat penting untuk pertumbuhan janin sehingga mengkonsumsi makanan bernutrisi sangatlah penting. Makanan sehat apa saja yang cocok bagi ibu hamil dan bayi yan dikandungnya?

1. Sayuran hijau
Sayuran hijau sangatlah penting bagi pertumbuhan janin dan ibunya, karena mengandung folat dan zat besi dalam jumlah yang tinggi.

2. Telur
Telur merupakan makanan yang paling sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Telur mengandung asam amino dan sumber protein yang terbaik untuk kesehatan bagi wanita hamil dan janinnya. Telur juga memiliki kandungan sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk perkembangan otak sang bayi. 

3. Oatmeal
Oatmeal adalah jenis makanan yang sering dijadikan sarapan di pagi hari. Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang bisa membuat kenyang lebih lama. Selain itu, oatmeal memiliki manfaat untuk mencegah penyakit diabetes pada saat kehamilan karena bisa menurunkan kolesterol dan mengontrol gula darah.

4. Buah beri
Jenis buah beri seperti stroberi, blackberri dan blueberi kaya akan antioksidan. Selain itu juga mengandung vitamin c, serat, potasium dan folat yang sangat diperlukan bagi wanita hamil.

5. Yogurt rendah lemak
Susu sangat baik untuk menyehatkan kandungan. Namun, produk olahan susu seperti yogurt bisa dijadikan pilihan sebab mengandung protein, kalsium dan bakteri yang baik untuk mencegah sembelit pada masa kehamilan.

Jangan lupa baca ya tentang 5 Makanan yang bagus buat sendi

0 Response to "5 Makanan yang penting dikonsumsi bagi wanita hamil"

Posting Komentar