7 Manfaat makan buah jeruk

farhaki - Jeruk merupakan buah yang tidak asing bagi penduduk indonesia. Meskpun buah ini telah dikenal lama oleh masyarakat indonesia, namun, banyak orang yang tidak mengetahui manfaat kesehatan dalam buah ini. Tidak hanya enak, buah ini mengandung banyak manfaat kesehatan dan kecantikan.
Berikut merupakan manfaat yang bisa anda dapatkan bila memakan buah jeruk.

Mencegah sakit jantung
Vitamin C dalam buah jeruk mampu mencegah penumpukan kolesterol pada pembuluh darah. Plak yang menempel di arteri inilah yang menjadi penyebab serangan jantung, penyakit jantung koroner dan stroke. Makanya mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C dapat mencegah serangan jantung.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Sumber vitamin C yang sempurna adalah buah jeruk. Satu buah jeruk yang memiliki ukuran medium dapat memenuhi kebutuhan vitamin C sebanyak 72 persen setiap hari. Vitamin C cukup penting karena didalamnya mengandung antioksidan yang bisa menangkis radikal bebas serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah serangan flu.
7 Manfaat makan buah jeruk
7 Manfaat makan buah jeruk

Melindungi mata
Buah jeruk juga mengandung vitamin A yang berbentuk carotenoid seperti lutein, beta caroten, dan zeaxanthin. Semua zat tersebut mampu menjaga kesehatan mata kita dan terhindari dari penyakit kebutaan.

Perkembangan otak
Jeruk didalamnya mengandung vitamin B9 dan asam folat yang berfungsi untuk meningkatkan otak dan menjaga kesehatan organ tubuh kita. Nutrisi tersebut juga bisa mencegah masalah otak pada janin dalam kandungan. Kandungan phytonutrient pada buah jeruk sangat penting dalam perkembangan otak dalam meningkatkan fungsi belajar dan mengingat.

Mencegah kanker
Zat D-limonene merupakan salah satu zat yang terkandung dalam buah jeruk yang berperan mencegah kanker paru-paru, kulit, payudara dan lainnya. Vitamin C dan antioksidan juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan serangan sel kanker.

Baik untuk penderita diabetes
Jeruk kaya akan serat yang berfungsi untuk mengontrol tingkat darah dalam tubuh dan mencegah diabetes. Buah ini bisa menjadi pilihan bagi penderita diabetes namun disarankan tidak mengkonsumsinya terlalu banyak.

Meningkatkan kualitas sperma
Kualitas sperma bisa meningkat bila anda mengkonsumsi buah jeruk setiap hari. Karena buah jeruk mengandung antioksidan dan vitamin C. Asam folat dalam buah jeruk berperang penting dalam menjaga kesehatan sperma dan melindunginya dari kerusakan gen.

 

0 Response to "7 Manfaat makan buah jeruk"

Posting Komentar