Mengatasi bad mood dengan makanan ini

Pola makan yang salah dan cuaca dingin bisa membuat anda capek dan mood jadi turun. Bila sedang bad mood maka semua kegiatan bisa menjadi berantakan. Ada banyak cara untuk menghindari bad mood. Mulai dari bersantai, melakukan kegiatan yang menurut anda menyenangkan dan lainnya. Masalah bad mood bisa juga dihilangkan dengan mengkonsumsi makanan. Berikut di bawah ini ada jenis makanan yang dapat mengusir bad mood anda.

Vitamin D
Vitamin D memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Namun, berdasarkan penelitian baru yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, vitamin D bisa mengusir bad mood. Perlu diketahui bahwa serotonin merupakan salah satu senyawa pada otak yang berhubungan dengan mood kita. Jadi vitamin D bisa meningkatkan serotonin. Makanan yang mengandung vitamin D adalah kuning telur, susu kedelai, dan sinar matahari.
 
Lemak Omega-3
Banyak penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 memiliki keterkaitan dengan penurunan depresi. Asam lemak omega-3 bisa mencegah peradangan pada otak dan bisa meredakan mood kita. Cytokines merupakan zat yang memicu peradangan pada otak dan dianggap bisa menyebabkan depresi. Asam lemak omega-3 bisa menghambat peningkatan pada cytokines dan dapat mencegah depresi. Makanan yang mengandung lemak omega-3 adalah ikan (terutama salmon, makarel dan sarden), telur dan walnut.
 
Vitamin B12
Vitamin B12 memiliki pengaruh yang sangat penting bagi kesehatan mental. Kekurangan vitamin B bisa menyebabkan penyakit anemia, penurun fungsi mental, masalah saraf dan depresi. Makanan yang mengandung vitamin B12 adalah Susu, telur, yogurt rendah lemak, salmon, kepiting, dan daging sapi tanpa lemak.


0 Response to "Mengatasi bad mood dengan makanan ini"

Posting Komentar