Bahan alami yang dapat menurunkan kolesterol jahat

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya, mulai dari serangan jantung sampai stroke. Itu sebabnya sangat penting untuk menjaga dan mengontrol tingkat kolesterol dalam tubuh. Jika kolesterol mulai naik jangan langsung menggunakan obat-obatan untuk mengatasinya. Ada berbagai macam bahan alami yang dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi tanpa menimbulkan efek samping. Nah, bahan apa sajakah itu?

1. Bawang putih
Selain digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat. Bawang putih dapat mencegah peningkatan dalam darah dan menurunkan tingkat kolesterol jahat sehingga menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.

Bawang putih juga membantu melebarkan pembuluh darah dalam tubuh, karena bawang putih memiliki kandungan zat sulfur yang bekerja sebagai antioksidan. 
Bahan alami yang dapat menurunkan kolesterol jahat

2.Kacang
Jenis kacang-kacangan seperti walnut, almond, hazelnut dan lainnya mengandung asam lemak tak jenuh yang mampu menyehatkan pembuluh darah. Mengkonsumsi kacang tanpa gula dan garam sangat baik, alasannya karena bila ditambahkan gula dan garam dapat menambah jumlah kalori pada kacang.

Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi kacang dalam jumlah yang wajar atau tidak terlalu banyak bila anda memiliki tingkat kolesterol yang tinggi.

3. Bawang merah
Bawang merah bisa mencegah efek merusak dari radikal bebas dalam jaringan tubuh manusia, karena memiliki kandungan quercetin. Zat tersebut diketahui sebagai antioksidan yang kuat yang dapat menurunkan tingkat kolesterol yang buruk.

0 Response to "Bahan alami yang dapat menurunkan kolesterol jahat"

Posting Komentar