Cara cepat mengusir rasa sakit karena sariawan

Sariawan memang tergolong penyakit yang ringan atau sepele namun, rasa sakitnya tidak tertahankan. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sariawan. Sariawan bisa membuat orang menjadi malas makan atau berbicara. Penyebab sariawan adalah kekurangan vitamin, nutrisi dan suhu tubuh yang meningkat. Oleh sebab itu, sariawan sering terjadi saat seseorang mengalami panas dalam. Lantas, bagaimana cara mengusir rasa sakit yang disebabkan oleh sariawan?

1. Air garam
Agar meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh sariawan, cobalah untuk berkumur dengan air garam. Air garam hanya bisa meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh sariawan. Kalau ingin sembuh gunakan bahan alami yaitu madu dan kelapa. Madu mengandung zat anti mikroba yang dapat membuat sariawan cepat sembuh. Cara menggunakan madu adalah dengan mengoleskan pada bagian sekitar mulut yang terkena sariawan. 

Sedangkan air dari buah kelapa dapat digunakan untuk mendinginkan bagian dalam tubuh dan minyak kelapanya bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan. Oh iya, mengunyah kelapa juga dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh sariawan.

2. Gunakan es batu
Es batu diketahui bisa meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh sariawan. Caranya dengan menggosokkan es batu pada bagian yang terkena sariawan secara hati-hati.

3. Cengkeh
Zat yang terkandung dalam cengkeh dapat membantu meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh sariawan. Caranya adalah dengan mengunyah cengkeh tersebut. Cengkeh juga baik dalam meredakan sakit tenggorokan.

0 Response to "Cara cepat mengusir rasa sakit karena sariawan"

Posting Komentar